8 Dec 2013

Persoalan-persoalan yang dialami saat UAS



Cie yang sekarang lagi pada ngadepin UAS, semangat ya kawan belajarnya. Arga mau share nih beberapa kasuh yang dialami pas lagi UAS
UAS itu semacam bos di game level terakhir. Itu susah nya minta ampun kan, iya kalau game. Score jelek bisa di ulang, sedangkan UAS? mau di rewind?

Yuk langsung aja gak usah basa-basi, cekidot!

Ini materinya apaan?
Terkadang bingung ya kita mau belajar darimana, dari awal tapi males. Mau dari tengah-tengah tapi nanti takut nya bab awal keluar. Nah ini, mala abis-abis in waktu kita yang bisa digunain buat belajar, mala digunain buat mikir gak jelas.
Tapi ada juga guru yang kadang-kadang ngasih kisi-kisi, jadi kita gak bingung belajar darimana. "kadang-kadang" tapi.


Dapet pengawas Killer
Jeng...jeng...jeng...
Ini dia yang paling males pas lagi UAS, dapet pengawas killer. Ada 2 tipe pengawas pada UAS, yang satu biasanya gak penah peduliin, paling cuma makan permen sambil baca koran. Nah yang kedua ini, matanya muter-muter hampir 180 derajat, kakinya jalan-jalan kayak berasa jogging pagi hari. pfft~

Biasanya sih keliatan, kelas yang dapet pengawas baik pas keluar bakal senyam senyum. Nah yang dapet killer, keluar pasti muka suram. Serasa habis digebukin sama Cris John.

Soal yang diujikan gak sebanding dengan belajar.
Saat kita UAS, ada anak rajin yang belajar pol-pol an sampek lembur. Nah tapi pas UAS nya? soal yanng diujikan gak sebanding, nah sedangkan saat kita santai-santai. Soal yang diujikan mala semacam rangkuman 1 semester.

Temen pura-pura budeg
Ini nih yang paling dibenci, saat temen butuh bantuan kita. Kita kasih, nah saat kita ganti butuh bantuan dia, dipanggil-panggil mala pura-pura budeg. Semacem kupingnya disumpel pakek monas, iya monas. Yang ujungnya ada emas gedenya. Tinggalin aja temen kayak gini! ya gak vroh!

Banyak pikiran
Nah ini dia permasalaan terakhir! saat kita belajar, pikiran yang datang kian berganti semilir-semilir seperti angin. Terpikir "liburan mau kemana ya?" "Eh makan ini seru kali ya" "eh laper" "eh haus". Banyak deh pokoknya, nah itu yang nyita waktu kita buat belajar.

So? cara mudahnya untuk menghadapi UAS adalah, tidak perlu takut. Belajar seperlunya, tidak perlu sampai larut malam. Tapi juga belajar harus dipersiapkan dari semester awal.

Sekian yang gue bisa sampein ke kalian semua. Jangan bosen-bosen dateng di blog gue yak! 

@argasays

2 comments

informsi yg mnrik ni..

klu ad wktu kunjungi blog ane ya gan

http://maszhiday.blogspot.com/

siap gan, makasih kunjungannya! :D

Makasih udah baca sampai abis:) jangan lupa comment! Jangan bosen-bosen visit ya!
EmoticonEmoticon